Ekonomi untuk Kita

Dunia Ekonomi tidak dapat lepas dari kehidupan manusia, Etika-Etika pun sangat diperlukan agar tidak terjadi penyimpangan.

Analisis Kekuatan dan Kelemahan Produk Hyundai Motor Company

Sesuai dengan moto HYUNDAI "Drive your way" yang mengandung misi HYUNDAI tidak akan pernah berhenti dalam memberikan yang terbaik kepada seluruh konsumen, PT HYUNDAI INDONESIA MOTOR bersama PT HYUNDAI MOBIL INDONESIA akan terus memegang komitmen ini.
Kemajuan HYUNDAI di Indonesia dibuktikan dengan berkembangnya pabrik perakitan PT HYUNDAI INDONESIA MOTOR sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk HYUNDAI di Indonesia. Bangunan yang semula berdiri diatas tanah 8 hektar, kini telah menempati lahan 13 hektar, hal ini berdampak pada kenaikan kapasitas produksi hingga mencapai 27.000 unit mobil / tahun.
Memasuki tahun ke 12 kiprah HYUNDAI di Indonesia yang relatif muda dibanding pesaing-pesaingnya di dunia otomotif, HYUNDAI telah menetapkan posisinya dengan keberhasilan mengembangkan dukungan 42 outlet Dealer dan Cabang HYUNDAI, dan 18 Authorized WorkShop, serta 4 Part Dealer dan 91 Authorized Parts Shop yang telah berhasil menjual mobil HYUNDAI lebih dari 60.000 unit di seluruh Indonesia.




Kekuatan

Produksi di Korea
1.      Ulsan
Hyundai pabrik produksi utama yang mampu menghasilkan 5.600 kendaraan setiap hari. Pabrik ini memiliki lebih dari 34.000 karyawan dan kapasitas produksi rata-rata harian adalah 5.600 kendaraan, juga memiliki pelabuhan, fasilitas yang terdapat stasiun pemadam kebakaran, rumah sakit dan keamanan kendaraan.
2.      Asan
Pabrik yang memproduksi kendaraan penumpang untuk ekspor, berpijak pada situs 440 hektar dengan 4 juta kaki persegi bangunan yang terdiri dari jalur produksi untuk mesin tekan, auto frame, cat, perakitan, mesin dan bahan tanaman. Ini adalah sepenuhnya selfcontained kompleks produksi mobil independen yang mampu output pertengahan hingga 30.000 setiap tahunnya.
3.      Jeonju
Pabrik, itu dianggap terbesar di dunia pabrik produksi kendaraan komersial. Dalam rangka untuk memfasilitasi pengembangan ramah lingkungan produk-produk baru yang dapat memenuhi tuntutan pasar ekspor internasional di abad 21 dan perkembangan sadar lingkungan.

·                 Produksi di Luar Negeri
1.      U.S Alabama
2.      China
3.      India
4.      Turki & Rep. Ceko

Hyundai sebagai pabrikan mobil terbesar keenam, Hyundai memimpin industri menempatkan lima mobil di bagian atas masing-masing segmen yang paling terakhir Total Quality Survey oleh AS berdasarkan Visi Strategis. Survei mengukur rasional dan pengalaman emosional membeli, memiliki, mengemudi, dan servis kendaraan. Prioritas utama Hyundai adalah untuk melayani pelanggan,akan terus-menerus melanjutkan usaha-usaha dalam memberikan nilai pelanggan.
Hyundai Motor Company menganggap kesejahteraan umat manusia menjadi aspek yang paling dihargai.




Kelemahan


Dalam masa krisis global ini yang telah menekan industri otomotif dunia sehingga menimbulkan perkembangan perusahaan pesaing yang semakin pesat dan akan memungkinkannya adanya pendatang baru yang potensial. Selain itu tingginya harga bahan baku juga menyulitkan dalam hal pembuatan produksi yang mengakibatkan kenaikan biaya-biaya operasional.


1.        Beberapa daerah pemasaran kurang memberikan respon yang baik diakibatkan oleh banyaknya model pesaing dari Eropa,
1.         Beberapa Model Produk terlalu mahal  harganya sehingga kurang mendapat respon,
2.        Peningkatan proses pemasaran pada daerah-daerah yang kurang memberikan respon baik berjalan lambat,
3.         Peningkatan produksi yang banyak
4.         Lebih meningkatkan pengendalian internal dan eksternal.

Temukan Rumah anda di Google Map